Street Manners: Gak Harus Naik Kendaraan, Latihan Safety Driving Juga Bisa Di Rumah Aja Loh, Begini Caranya!

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 17 April 2020 | 20:17 WIB

Latihan safety driving atau safety riding gak harus selalu di lapangan, di rumah aja juga bisa loh! (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com -  Anjuran untuk ‘di rumah aja’ dan PSBB yang diterapkan pemerintah membuat kita semua punya lebih banyak waktu luang.

Waktu luang tersebut bisa banget digunakan untuk hal-hal yang positif seperti berlatih menjadi pengendara yang lebih sadar akan safety driving dan defensive driving.

Karena berlatih menjadi pengguna mobil atau motor yang lebih safety bisa juga dilakukan sambil di rumah aja.

Sony Susmana, selaku Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) mengatakan, sobat bisa memupuk mental dan karakter positif masing-masing saat di rumah aja.

Baca Juga: Street Manners: Tips Aman Saat Melewati Perlintasan Kereta Api

“Misalnya melatih kesabaran atau membiasakan diri bersikap baik, misalnya menggiatkan berinteraksi atau komunikasi dengan keluarga,” ujar Sony kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan adalah refreshing diri terutama bagi para penghuni kota besar yang jarang mendapatkan kesempatan refreshing, serta melakukan perawatan ringan untuk kendaraan sendiri.

Hal yang terakhir menjadi penting, karena merupakan kesempatan bagi para pengendara untuk mengenal lebih baik dan memeriksa kondisi dari mobil atau motor mereka sendiri.