Pemda Cabut Aturan Jam Malam, Remaja di Aceh Malah Lakukan Balap Liar

Laili Rizqiani - Senin, 6 April 2020 | 20:20 WIB

Polisi mengamankan sejumlah remaja yang terjaring razia saat menggelar aksi balap liar di Banda Aceh (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pemerintah Provinsi Aceh mengumumkan pencabutan pemberlakuan jam malam di seluruh Aceh pada Sabtu (4/4).

Pengumunan ini disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sebuah wawancara stasiun TV.

Dilansir dari aceh.tribunnews.com, pencabutan atruan jam malam ini sayangnya justru dimanfaatkan sejumlah remaja dan pemuda untuk menggelar aksi balapan liar.

Balap liar digelar di Jalan Seokarno-Hatta, seputaran depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh.

Beruntung aksi tersebut segera dibubarkan oleh Personel Patroli Kota Satuan Sabhara Polresta Banda Aceh, setelah mendapat laporan dari warga setempat.

Baca Juga: Viral! Video Balap Liar Makan Korban, Tabrak Dua Penonton hingga Tewas

Menurut Kasat Sabhara Polresta, Kompol Yusuf Hariadi, saat tiba di lokasi kejadian, tempat tersebut dipenuhi oleh warga yang sedang menonton aksi ugal-ugalan tersebut.

"Setelah penonton kita bubarkan, sebagian besar para remaja dan pemuda yang terlibat dalam aksi balapan liar tersebut berhasil diamankan," kata Kompol Yusuf, dikutip dari aceh.tribunnews.com.

"Sebagai bentuk pembinaan dan teguran awal, kami serahkan kepada orang tua dan meminta mereka agar membimbing anak-anaknya," imbuhnya.

Tidak hanya di Jalan Soekarno-Hatta, aksi serupa juga terjadi di Jalan T Nyak Makam, Gampong Lampineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, pada hari yang sama.