Shop&Drive 'Takluk' Pada Virus Corona, Dukung Pemerintah Buat Melawannya, Kurangi Outlet yang Beroperasi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 24 Maret 2020 | 18:50 WIB

Ilustrasi. outlet Shop&Drive (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Bisnis ritel otomotif milik PT Astra Otoparts Tbk, Shop&Drive, umumkan menutup sementara sebagian outletnya dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Adapun penutupan sebagian outlet Shop&Drive tersebut dilakukan selama 16 hari ke depan, terhitung dari Rabu (25/3/2020) hingga Kamis (9/4/2020).

Indra Nugraha, selaku Retail Division Head Astra Otoparts mengatakan, penutupan ini juga sebagai dukungan pihaknya akan upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

(Baca Juga: Waspada Corona, Jaringan Bengkel dan Showroom Hyundai Tutup Sementara, Hanya Layani Masalah Darurat)

"Langkah ini kami ambil tidak hanya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dari penyebaran virus Covid-19, tapi juga konsumen dan masyarakat luas pada umumnya," tutur Indra dalam siaran resmi Shop&Drive yang diterima GridOto.com, Selasa (24/3/2020).

"Namun, kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen yang merupakan prioritas utama kami, dengan tetap membuka sejumlah outlet dengan jam operasional normal, agar konsumen dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman," imbuhnya.

Shop And Drive
Layanan home service Shop&Drive.

Meski begitu, Indra memastikan masih ada beberapa outlet yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya di masing-masing wilayah.

Selain itu, konsumen juga bisa menghubungi layanan telepon Shop&Drive di nomor 15-000-15 yang aktif selama 24 jam.

(Baca Juga: Shop and Drive Memang Layani Ganti Oli di Rumah, Tapi...)

"Melalui call center, konsumen dapat menikmati layanan home services seperti Battery & Oil Home Delivery. Dimana konsumen dapat memesan aki atau oli dan melakukan penggantian di rumah tanpa harus mengunjungi outlet Shop&Drive dengan gratis biaya antar dan ganti," papar Indra lagi.

"Adapun layanan operasional toko di setiap kota akan disesuaikan dengan himbauan pemerintah setempat," tutupnya.