Gara-gara Virus Corona, Agenda Rutin Paguyuban Honda CB100 Klaten Dibatasi

Dia Saputra - Kamis, 19 Maret 2020 | 19:30 WIB

Honda CB100, Honda GL100 dan Honda C70 di basecamp Honda CB100 Klaten (Dia Saputra - )

GridOto.com - Wabah virus Corona akhir-akhir ini mulai menyebar di beberapa wilayah Karesidenan Surakarta, seperti Solo, Sukoharjo, Klaten, Karanganyar dan sekitarnya.

Akibat dari wabah ini juga dirasakan oleh para komunitas motor yang berada di wilayah Pelat AD, seperti halnya Paguyuban Honda CB100 Klaten (Paguyuban CB Klaten) Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Charry Gafur, anggota Paguyuban CB Klaten saat dihubungi GridOto melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (19/03/2020).

Gafur menjelaskan jika virus Corona tidak hanya berdampak kepada masyarakat umum, namun beberapa komunitas juga terkena imbasnya.

(Baca Juga: Gilas Aspal Sejauh 811 Km, Honda CB100 Ini Ngegas dari Klaten ke Lampung Buat Ikut Meriahkan Anniversary ke-17 Komunitas CBCL)

Karena adanya virus Corona, beberapa agenda rutin Paguyuban CB Klaten seperti kopdar dan touring pun mulai dibatasi.

"Agenda kopdar dan touring memang kita batasi untuk saat ini, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona pada anggota Paguyuban CB Klaten," jelas Gafur.

"Tidak hanya pembatasan agenda saja yang kita lakukan, namun sosialisasi terkait pola hidup sehat juga sudah mulai kita lakukan," lanjutnya.

Paguyuban CB Klaten untuk GridOto.com
Paguyuban Honda CB100 Klaten (Paguyuban CB Klaten) Jawa Tengah.

Sosialisasi yang dilakukan oleh pengurus Paguyuban CB Klaten sendiri bervariasi, seperti halnya himbauan menjaga kebersihan tubuh, menerapkan pola hidup sehat, dan istirahat yang cukup.

Tidak hanya kepada anggota saja, namun sosialisasi juga dilakukan kepada masyarakat terdekat oleh Paguyuban CB Klaten.

"Selain menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan tubuh, kita juga selalu menghimbau anggota agar selalu mencari informasi terbaru terkait wabah ini," pungkasnya.