Daihatsu Tegaskan Virus Corona Belum Mengganggu Aktivitas Produksi dan Layanan Dealernya di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 17 Maret 2020 | 18:55 WIB

Ilustrasi perakitan mobil (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pastikan wabah virus Corona atau Covid-19, belum memberikan pengaruh signifikan terhadap aktivitas produksi pabriknya di Indonesia.

Amelia Tjandra, selaku Direktur Pemasaran ADM menjelaskan, sampai saat ini aktivitas produksi kendaraan Daihatsu di Indonesia masih berjalan normal. 

Baik itu pabrik Daihatsu yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara maupun pabrik satunya lagi yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

(Baca Juga: Efek Corona, Daihatsu dan Toyota Akan Lakukan Online Launching Untuk Peluncuran Ayla dan Agya Baru Pekan Ini)

"Sampai saat ini masih normal produksinya," ujar wanita yang akrab disapa Amel ini saat dihubungi GridOto.com melaui pesan singkat, Selasa (17/3/2020).

Amel juga menjelaskan, ketersediaan komponen untuk kepentingan produksi kendaraan Daihatsu masih dalam kategori aman hingga akhir bulan nanti.

Hanya saja pihaknya akan terus memonitor perkembangannya, mengingat tidak semua komponen diproduksi secara lokal di Indonesia.

"Sampai akhir Maret (2020) masih ok (aman), bulan selanjutnya masih di monitor," tutur Amel lagi.

(Baca Juga: Meski Ada Wabah Virus Corona, Penjualan Daihatsu Februari 2020 Diklaim Bagus)

Tidak hanya itu, Amel juga memastikan seluruh jaringan dealernya di Tanah Air bakal tetap memberikan pelayanan ke customer.

"Ya masih seperti biasa, hanya mengurangi ke tempat-tempat ramai," tutupnya.