Ada yang Batal Lagi, Dorna Sports Siap Perpanjang Musim Kompetisi MotoGP 2020

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 6 Maret 2020 | 16:00 WIB

Kelas MotoGP di MotoGP Qatar 2020 resmi dibatalkan karena berkaitan dengan virus Corona (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.comDorna Sports telah merilis update kalender terbaru MotoGP 2020 setelah batalnya Qatar dan diundurnya seri Thailand.

Munculnya kalender kompetisi MotoGP 2020 yang baru bukan berarti masalah berhenti sampai di sini.

Tetap ada kekhawatiran bahwa akan ada seri yang terpaksa diubah atau bahkan dibatalkan lagi.

Hal itu dipahami benar oleh Dorna Sports, dan diungkap oleh sang bos, Carmelo Ezpelata, begitu juga dengan FIM selaku induk olahraga sepeda motor, seperti dilansir GridOto.com dari Crash.net.

"Sebenarnya bersama FIM hanya ada 13 balapan yang memungkinkan, tapi target kami untuk tetap menjalankan 19 balapan tersisa," ungkap Ezpelata dilansir GridOto.com dari Crash.net.

(Baca Juga: Tim Ferrari Diserang 7 Tim F1, Media Italia Bilang: Ini Perang!)

"Masih ada kemungkinan bahkan kasus terburu, bahkan dengan lebih pembatalan dengan waktu yang kami punya," jelas Ezpelata.

Ezpelata mengungkap, siap memperpanjang musim kompetisi untuk bisa menggelar sisa 19 balapan jika ada hal-hal yang tak terduga.

"Mungkin kami akan balapan di negara panas saat Natal (akhir bulan Desember)," tegasnya.

Balapan dalam perpanjangan musim tersebut hanya memungkinkan digelar di negara tropis karena saat Desember biasanya wilayah Eropa dan Amerika musim dingin dan turun salju.

"Kami siap seperti itu, tugas kami membuat balapan dan kami akan balapan. Aku sudah berbicara dengan presiden FIM," lanjutnya.

"Mungkin mereka (FIM) harus memundurkan seremonial FIM Prize Giving (yang dijadwalkan akhir November), tapi yang paling penting bagi kami adalah tetap menggelar balapan," sambungnya.