Salut! Begini Cerita BlueBird Kembalikan 15 Ribu Lebih Barang Milik Penumpang

M. Adam Samudra - Jumat, 21 Februari 2020 | 14:00 WIB

Ilustrasi pengembalian barang tertinggal di taksi Blue Bird (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Amelia Nasution, Direktur Marketing PT BlueBird mengatakan, kejadian barang penumpang yang tertinggal ketika naik taksi, sering terjadi. 

PT Bluebird Group pun sudah mengembalikan sebanyak 15.884 barang yang tertinggal di dalam taksi.

"Total sebanyak 15.884 barang berharga yang terdiri dari berbagai macam jenis barang. Mulai dari laptop, dompet, smartphone dan dokumen penting lainnya seperti paspor. Tentu bukan merupakan jumlah yang sedikit," ujar Amelia Nasution di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

(Baca Juga: Ingin Beli Bus Bekas PT Bluebird? Segini Harganya, Pemakaian 5 Tahunan)

"Oleh karena itu Bluebird sangat mengapresiasi integritas dan dedikasi yang selalu dijaga oleh seluruh pengemudi Bluebird Group, atas upaya mereka dalam mengembalikan barang yang tertinggal kepada para pelanggan," sambung dia.

Seperti dilakukan oleh Kasirin, pengemudi taksi Bluebird yang mengembalikan handphone berharga milik penumpangnya yang tertinggal.

“Kejadian tersebut merupakan contoh nyata bagaimana satu hal kecil yang yang dilakukan, karena adanya rasa solidaritas mampu berdampak besar bagi orang lain, seperti apa yang dilakukan oleh Bapak Kasirin," ujar Amelia.

(Baca Juga: Video Nissan Bluebird Remuk dan Masih Bisa Dikendarai, Kondisi Sudah Tidak Masuk Akal)

Amelia menambahkan, pihaknya akan terus memberikan sosialisasi kepada pengemudinya.

"Kami selalu mengingatkan penumpang agar melakukan pengecekan terakhir sebelum meninggalkan kendaraan guna memastikan tidak ada barang yang tertinggal," pesannya.