Wuih, Porsche Macan Akan Berubah Menjadi Mobil Listrik Tiga Tahun Mendatang

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 11 Februari 2020 | 16:05 WIB

Porsche Macan (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Porsche menggemparkan dunia otomotif dengan pernyataannya mengenai Porsche Macan generasi berikutnya.

Dikutip GridOto.com dari Caranddriver.com, Porsche Macan generasi berikutnya dikabarkan bakal diubah menjadi mobil listrik yang akan diproduksi pada tahun 2022 atau 2023 mendatang.

Bisa dibilang ini merupakan langkah berani dari pabrikan asal Jerman tersebut, karena untuk merubah total Porsche Macan menjadi mobil listrik terdengar cukup berisiko.

Meski begitu, pihaknya mengumumkan akan menjual Porsche Macan dengan penggerak listrik dan versi mesin konvensionalnya secara bersamaan.

(Baca Juga: Porsche dan Lamborghini Lewat! Nissan GT-R Nismo 2020 Pecahkan Lap Record di Sirkuit Tsukuba Jepang)

Model dengan mesin konvensional akan mendapatkan facelift seperti saudaranya yang bertenaga listrik, dan akan mulai diproduksi pada tiga tahun mendatang.

Adapun Porsche Macan saat ini menjadi tulang punggung penting bagi perusahaan yang bermarkas di Stutgart, Jerman tersebut.

Pasalnya, model Macan dengan mesin 2.000 cc empat silinder ini menjadi model terlaris dalam beberapa tahun terakhir.

Porsche juga tetap berkomitmen untuk tidak meluncurkan model kendaraan dengan menggunakan mesin diesel.

(Baca Juga: Resmi! Porsche Taycan Dipastikan Bakal 'Nongol' di Indonesia Tahun Ini)

Dikarenakan pada 2018 lalu, merek asal Jerman ini mengumumkan untuk menghentikan penjualan dieselnya, dampak dari permasalahan dengan VW Group.

Jika keputusan itu dibatalkan, mesin diesel yang efisien sudah tersedia di VW Group, namun ada satu hal yang tidak akan terlihat yaitu plug-in hybrid, karena baterainya akan memakan ruang cukup banyak di dalam bagasi.