Mobil Legend Daihatsu Mulai Hijet Hingga Taft Dipamerkan di Jepang

Wisnu Andebar - Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:00 WIB

Konsep Daihatsu Taft (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Daihatsu Motor Co., Ltd., sebagai prinsipal Daihatsu di Jepang turut berpartisipasi dalam Pameran otomotif Tokyo Auto Salon 2020 di Makuhari Messe di Mihama-ku, Chiba pada 10 - 12 Januari 2020.

Dalam pameran ini, Daihatsu menampilkan beragam modifikasi mobil kompak, khususnya kei-car.

Dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (17/1/2020), booth Daihatsu kali ini mengusung tema a sense of fun for everyone, yang bermakna memberikan kebahagiaan untuk semua orang.

Baca Juga: Harga Spare Part Fast Moving Aftermarket Daihatsu Xenia , Mulai Rp 20 Ribuan!

Daihatsu menampilkan total 9 unit mobil, salah satunya konsep TAFT mini crossover yang merupakan world premiere concept car.

TAFT, dengan akronim “Tough & Almighty Fun Tool” didesain sebagai mobil mini crossover dengan style baru untuk pengguna yang aktif baik dalam berkendara sehari-hari atau rekreasi.

Istimewa
Modifikasi Daihatsu Tanto

Dengan platform serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm, mobil ini memberikan handling yang stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.

Mobil konsep TAFT mengadopsi atap kaca (glass roof) dan ruang bagasi yang datar sehingga memberikan kesan kabin dan visibilitas penumpang yang lebih luas.

Selain itu, ada satu unit Rocky Sport Style sebagai compact SUV yang diluncurkan pada November 2019, lalu satu unit Copen GR Sport juga meramaikan booth Daihatsu.

Tiga unit konsep Tanto dengan versi Custom Premium, Cross Field, dan yang paling unik konsep yang digarap oleh Marvel menampilkan versi karakter Spiderman.

Istimewa
Modifikasi Daihatsu Hijet

Tidak hanya itu, Hijet Truck yang merupakan produk komersial tidak luput dari sentuhan modifikasi unit, versi DJ ditargetkan untuk kalangan milenial menikmati musik, dan ada 2 versi lain, yaitu Peaks dan Hatsune Miku Marche.

Daihatsu di Jepang juga akan menampilkan mobil andalannya di Osaka Auto Messe 2020 yang akan berlangsung di INTEX Osaka di Suminoe-ku, Osaka, pada 14 - 16 Februari 2020.

Istimewa
Daihatsu Rocky (kiri) dan Daihatsu Copen (kanan).

Booth Daihatsu mengadakan berbagai program seru, seperti pertunjukan menggambar langsung dari seniman manga terkenal Muneyoshi Tanaka, dan tantangan merakit mesin yang didampingi engineer Daihatsu.

Baca Juga: Daihatsu Pastikan Banjir di Awal Tahun 2020 Tidak Pengaruhi Penjualan

Sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu tampil maksimal dengan jajaran kendaraan mini, mobil penumpang, dan komersial yang memungkinkan pengunjung booth merasakan pengalaman yang menyenangkan dan unik.

Daihatsu berupaya menunjukkan bahwa modifikasi kendaraan dapat menjadi cara untuk membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih menyenangkan.