Miris! di Jakarta Selatan Ada 1 Juta Unit Kendaraan yang Pajaknya Belum Dibayar

Shafly - Selasa, 3 Desember 2019 | 18:35 WIB

Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan di Samsat (Shafly - )

GridOto.com - Kepala PKB dan BBNKB Jakarta Selatan, Khairil Anwar, mengatakan ada setidaknya 1 juta unit kendaraan yang masih menunggak pajak di Jakarta Selatan.

Hal ini diungkapkannya saat kegiata door to door di kawasan Kebayoran Lama dan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa, (3/12/2019).

"Kalau potensi tunggakan di Jakarta Selatan, sekitar 1 juta kendaraan, dengan nilai sekitar Rp 500 miliar," kata Khairil.

Lebih detil, Khairil menyebut 1 juta unit tersebut berisi dari 700.000 kendaraan roda dua, dan 300.000 kendaraan roda empat.

(Baca Juga: Ditagih Pajak Mercy E400 Senilai Rp 45 Juta, Pemilik Rumah: Boro-boro Punya, Lewat Sini Juga Nggak Muat!)

"Ini akan terus kami kejar. Kami bakal melakukan sosialisasi door to door seperti ini untuk mengingatkan pemilik agar membayar pajak kendaraannya," jelas Khairil.

Naufal
Khairil Anwar, Kepala PKB dan BBNKB Jakarta Selatan (Kiri) saat kegiatan door to door di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, (3/12/2019)

Ia pun mengimbau agar pemilik segera membayar pajak kendaraannya.

"Kami akan kirim surat imbauan terlebih dahulu, kalau sudah lewat dari 3 hari tidak ada respon, maka kami akan datangi langsung ke rumah pemilik kendaraan," ucapnya.

"Kami siap memberikan pelayanan spesial, anda gak perlu antre, silahkan datang ke Polda Metro Jaya, temui saya, bayar pajaknya, saya akan urus dengan cepat," tutupnya.