Jaga-jaga Kalau Jokowi Datang, Pemprov Sulsel Beli Dua Unit Land Cruiser 200 Terbaru

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 21 November 2019 | 19:16 WIB

Toyota Land Cruiser 200 (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dikabarkan membeli dua unit Toyota Land Cruiser 200 versi A/T.

Dua Land Cruiser itu dikabarkan akan menjadi mobil untuk mengantar tamu-tamu VVIP seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika menyambangi Sulawesi Selatan.

Setiap satu unit mobil, itu dianggarkan sebesar Rp 2,1 miliar. Total dua mobil Rp 4,2 miliar

Plt Kepala Biro Umum, Idham Kadir mengatakan pengadaan kendaraan dinas untuk tamu pemerintah ini, diadakan melalui anggaran pokok dan anggaran perubahan 2019, masing-masing Rp 2,1 miliar.

(Baca Juga: Toyota Land Cruiser FJ40 Kreasi Legacy Overland, Tetap Klasik Namun Dijejali Part Modern)

Mobil ini khusus untuk Very Very Important Person (VVIP) jika berkunjung ke Makassar.

"Kita adakan bertahap, satu unit sudah ada, sisah satu unit lagi untuk pengadaan anggaran perubahan akhir tahun ini," ujar Idham, Selasa (19/11/2019).

Adapun mobil mewah yang diadakan Biro Umum untuk keperluan para tamu itu berjenis Toyota Land Cruiser (matic), berwarna hitam.

Kendaraan tersebut, saat ini diparkir di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Kota Makassar.

(Baca Juga: Toyota Land Cruiser FJ40 Kreasi Legacy Overland, Tetap Klasik Namun Dijejali Part Modern)

Ia menjelaskan, kendaraan ini akan diperuntukan untuk tamu-tamu penting seperti Presiden, atau Duta Besar Negara sahabat yang berkunjung ke Makassar.

"Kemarin kendaraan ini sudah dipakai Kapolri dan Panglima TNI saat ke Makassar," kata Idham.

Menurutnya, pengadaan kendaraan untuk para tamu ini sudah ideal dilakukan bagi pemerintah provinsi khusus Sulsel.

Pasalnya, Sulsel sebagai center poin of Indonesia ini salah satu tujuan utama para pimpinan atau pemegang kebijakan pemerintah pusat.

Kendaraan ini kata Idham, juga di anggap penting. Pasalnya, momen sebelumnya pihaknya hanya bisa meminjam para kendaraan pejabat untuk menjemput tamu penting dari pemerintah pusat atau pejabat kedutaan besar.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul WOW! Sulsel Beli 2 Mobil Harga Rp 4,2 M untuk Jokowi Jika ke Makassar, Mahal? Ini Jenis, Spesifikasi