Toyota Supra Tahun Ini Ready 12 Unit, Atlet Badminton dan 15 Orang Konsumen Sabar Menunggu

Harun Rasyid - Selasa, 3 September 2019 | 20:05 WIB

Toyota Supra terbaru yang dibuat convertible (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Munculnya Toyota Supra di ajang GIIAS pada Juli lalu, menarik banyak perhatian pencinta otomotif tanah air.

Toyota Astra Motor (TAM) sendiri, selaku pemegang merek Toyota di Indonesia melepas Supra dengan harga berkisar Rp 2 miliar.

Mobil sport yang namanya cukup melegenda ini, hadir di Indonesia secara CBU dan dilepas ke pasaran dengan unit terbatas.

Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menuturkan, jumlah Toyota Supra yang tersedia saat ini hanya 12 unit.

(Baca Juga: Kurang Puas Sama Toyota Supra? Toyota: Mau Gearbox Manual Apa Mesin Gede?)

"Pada saat di GIIAS tahun ini Toyota Supra baru tersedia 4 unit, tapi kami mengkonfirmasi lagi bahwa tahun ini Supra unitnya bertambah jadi 12 unit," kata Anton, Rabu (28/8/2019).

Anton mengungkapkan, Supra peminatnya banyak tapi jumlah konsumen yang masih menunggu ada 16 orang.

"Jadi 12 konsumen dipastikan tahun ini, bisa mendapatkan Toyota Supra sementara 4 lainnya kemungkinan tahun depan baru bisa menerima mobil yang mereka pesan," kata Anton.

Menurutnya, 4 unit pertama Toyota Supra akan diantar ke konsumen pada bulan September hingga Oktober.

(Baca Juga: Toyota Hobi Kolaborasi! Sama Subaru Lahir FT 86, Sama BMW Bangkitkan Supra. Sama Porsche Garap MR2?)

"Jadi dari 12 unit, 4 unit pertama akan di delivery September atau paling lambat Oktober. Kebetulan Marcus Gideon juga ikut ambil SPK Supra, jadi 8 unit sisanya akan didelivery hingga akhir tahun," papar Anton.

Yonex.com
Marcus Gideon, Atlet Badminton Indonesia


Anton juga menambahkan, kemungkinan 4 orang konsumen yang tidak kebagian Toyota Supra tahun ini akan dapat giliran di Tahun 2020.

"Sementara 4 konsumen yang tidak kebagian Supra tahun ini kami akan pastikan lagi apakah mereka mau menunggu atau tidak sampai tahun depan," tutup Anton.