Renault Ingin Bentuk Image Mobil Eropa Enggak Selalu Mahal dengan Triber

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 11 Agustus 2019 | 16:35 WIB

Meskipun mobilnya sudah 'diumbar' ke awak media, harga resmi Renault Triber masih tertutup rapat. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Jika dibandingkan dengan mobil-mobil keluaran pabrikan Jepang, bisa dibilang mobil Eropa identik dengan harga yang lebih mahal.

Melambungnya harga tersebut berlaku, baik itu untuk harga jual, spareparts maupun biaya servisnya.

Menanggapi fenomena ini, Davy J Tuilan, selaku COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengungkapkan, pihaknya ingin mengubah image yang sudah terbentuk seperti itu di masyarakat, bahwa harga mobil Eropa itu tidak selalu mahal.

"Benar bro, itu intinya," kata pria yang akrab dispa Davy ini beberapa waktu lalu saat berada di kawasan ICE BSD, Tangerang.

(Baca Juga: Video: Renault Triber MPV Termurah Renault Siap Lawan LCGC 7 Seater)

Davy menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan Renault adalah dengan memperkenalkan Triber untuk pasar Tanah Air di ajang GIIAS 2019 lalu.

Walaupun belum merilis harga resminya, Davy menjanjikan harga jual dari Triber ini nantinya bakal kompetitif, begitupun dengan sparepart-nya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Renault secara global dalam membangun bisnis di kawasan Asia Pasifik, salah satunya Indonesia.

Hendra/GridOto.com
Davy J. Tulian selaku Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia.

"Masalah harga, semua merek itu ingin sukses di setiap negara apalagi Renault. Renault itu kalau baca global website-nya, salah satu KPI mereka di 2017 hingga 2022 itu mereka ingin lebih besar di pasar Asia Pasifik," papar Davy lagi.