Gagal Podium di Jerez, Dovizioso Malah Diajak Balap Mobil Dengan Audi

Harun Rasyid - Rabu, 8 Mei 2019 | 19:44 WIB

Andrea Dovizioso (Harun Rasyid - )


GridOto.com - Gagal mendapatkan podium di Jerez Minggu silam, Andrea Dovizioso mencoba tantangan baru dengan ambil bagian dalam sesi latihan DTM musiman ketiga di Misano yang akan digelar pada tanggal 22 dan 23 Mei setelah GP Le Mans, Prancis.

Pembalap tim Ducati berkebangsaan Itali tersebut akan mengendarai Audi RS5 dengan memakai nomor 44, baginya membalap dengan mobil bukanlah hal yang baru, tahun 2016 ia pernah mengetest mobil Lamborghini bersama sesama pembalap Moto GP Casey Stoner.

Belakangan juga Dovi menyatakan, ia tidak akan selamanya atau membalap Moto GP untuk waktu yang sangat lama.

Bukan hal yang aneh ketika Audi meminta Dovizioso untuk ikut andil walaupun ia hanya diundang dengan wildcard, tentu saja hal ini karena Audi Sport dan Ducati adalah mitra bisnis saat ini.

(Baca Juga : Usai Melihat Motor Baru Marc Marquez, Dovizioso Bilang Ini Soal Ducati)

Ducati dibeli oleh VW Group pada 2012 dengan harga sekitar 740 juta euro dibawah kepemilikan Ferdinand Piech yang sekarang milik Audi Group, Audi Sport juga menjadi sponsor yang akan terpampang dalam motor, truk dan seragam tim Ducati.

Sebenarnya bukan hanya Dovi yang diundang dalam putaran ketiga DTM, The Doctor: Valentino Rossi juga diundang namun Yamaha tampaknya tidak setuju jika Rossi bisa ikut andil.

Sebelum Dovi, banyak pemacu balap roda dua yang pernah beralih ke arena balap roda empat di anataranya Surtees, Hailwood, Agostini dan Cecotto.

Baru-baru ini Sheene, Uncini, Lucchinelli mencoba Brabham di F1 sirkuit Paul Richard yang kemudian Doohan, Rossi, Biaggi dengan Ferrari serta Lorenzo dengan mengendarai mobil F1 Tim Mercedes milik Hamilton tetapi hanya untuk bagian pengetesan bukan dalam sesi balapan resmi.

(Baca Juga : Pengin Kuasai WorldSBK, Honda Bakal Tiru Cara 'Curang' Ducati)