Berani Banget! Ini Target Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019

Fendi - Selasa, 29 Januari 2019 | 20:15 WIB

Pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (Fendi - )


GridOto.com – Sebagai tim baru, Petronas Yamaha SRT langsung pasang target yang cukup berani pada tahun pertamanya di MotoGP 2019.

Petronas Yamaha SRT yang diperkenalkan pada hari Senin (18/1/2019) di Kuala Lumpur, Malaysia merupakan tim MotoGP pertama asal negeri jiran Malaysia.

Tim satelit Yamaha ini memiliki sponsor utama Petronas, perusahaan minyak dan gas Malaysia, dipimpin oleh Razlan Razali.

Razlan Razali yang Chief Executive Officer Sepang International Circuit (SIC), menjabat sebagai bos Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

(Baca Juga : Keren! Petronas Yamaha SRT Ingin Jadi Tim Satelit Terbaik di MotoGP)

Tim ini diperkuat juara dunia Moto2 tahun 2017 asal Italia, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang berkebangsaan Prancis.

Dikutip GridOto.com dari bernama.com, Razlan Razali telah menetapkan target kepada kedua pembalapnya untuk masuk enam besar di MotoGP tahun ini.

Twitter/MotoGP
Team principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali

“Franco akan menyemplak motor yang sama yang digunakan oleh (pembalap tim Movistar Yamaha) Valentino Rossi dan Maverick Vinales,” kata Razlan Razali.

(Baca Juga : Valentino Rossi Menilai Muridnya, Morbidelli atau Bagnaia yang Kuat?)

“Jadi, satu-satunya kekurangan Franco adalah pengalaman mengendarai motor Yamaha,” lanjutnya kepada media setelah memperkenalkan pembalapnya di Menara Kembar Petronas.

Wuih, berani banget ya target Petronas Yamaha SRT di musim pertamanya ini.

Tahun lalu tim satelit Yamaha dengan nama Monster Yamaha Tech 3, menempatkan pembalapnya Johann Zarco di posisi enam klasemen akhir.