Sadis, Top Speed Motor MotoGP Bakal Tembus 360 Km/jam di Tahun 2020!

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 23 Januari 2018 | 13:45 WIB

Andrea Iannone masih memegang rekor top speed MotoGP ketika berlaga di Ducati (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentunya berpengaruh banget ke ajang MotoGP.

Dengan pengembangan mesin dan sistem kelistrikan yang lebih baik, disinyalir kecepatan motor MotoGP akan tembus angka 360 km/jam!

"Memang ada kekhawatiran soal angka top speed ini, tapi tidak perlu terlalu emosional soal itu," ungkap Corrado Cecchinelli,MotoGP Director of Technology yang dilansir GridOto dari Crash.net.

Namun ia tidak menampik, angka yang semakin tinggi memang terlihat menakutkan.

(BACA JUGA: Catatan Top Speed MotoGP Selama 19 Tahun, Rekor yang Paling Cepat Tahun Berapa?)

"Tapi jarang sekali ada kecelakaan saat meraih top speed," tambahnya.

Pada periode 1999 hingga 2017, Andrea Iannone berhasil pegang rekor top speed saat masih bersama Desmosedici GP16 dengan 354,9 km/jam pada tahun 2016.

Dilihat dari grafik, top speed MotoGP dengan 1000 cc ini 35-40 km/jam lebih cepat dibanding periode 500 cc.

Sobat GridOto bisa lihat sendiri grafik perkembangan kecepatan maksimal di ajang MotoGP dari grafis yang dikeluarkan oleh Crash.net ini.

Maka memang tidak mustahil kalau raihan top speed akan tembus angka 360 Km/jam di tahun 2020-an.

Yang nonton di sirkuit langsung kayaknya cuma bisa lihat sekelebatan saja nih pas pembalap geber di trek lurus, wuzzz wuzzz wuzzz!

 

Kamu penggemar MotoGP sob? Bahan bakar motor MotoGP ternyata perlu didinginkan terlebih dahulu. Karena BBM MotoGP itu ada aturan jumlahnya yaitu 22 liter. Untuk mencegah kehabisan BBM salah satunya dengan cara didinginkan tapi untuk pendinginan itu juga diatur sedemikian rupa. Yuk simak berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di Bio) #motogp #motogp2018 #ducati #yamahamovistar #repsolhonda #aprilia #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on