Agar PKL Bisa Bebas Berjualan, Jalan Di Tanah Abang Akan Ditutup Besok

Taufiq JF Putra - Kamis, 21 Desember 2017 | 13:18 WIB

Pemprov DKI berencana tutup jalan depan Stasiun Tanah Abang untuk PKL (Taufiq JF Putra - )

GridOto.com - Salah satu ruas jalan di sekitar Stasiun Tanah Abang akan ditutup, sehingga pedagang kaki lima (PKL) bebas berjualan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai besok, Jumat (22/12/2017).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang akan ditutup pukul 08.00-18.00.

"Kami fasilitasi PKL dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Jadi, jalur di depan stasiun pada pukul 08.00-18.00, satu jalur dipakai PKL untuk berusaha, jumlahnya 400 (PKL)," ujar Anies Baswedan, dilansir dari Kompas.com.

(BACA JUGA: Mesin Parkir Di Bandara Soekarno Hatta Error, Yang Didenda Malah Pengunjung )

Sementara itu, Anies menyebut jalur di depan stasiun yang mengarah ke Jatibaru juga ditutup untuk kendaraan umum dan akan digunakan khusus untuk lalu lintas 10 Transjakarta.

Dengan penataan ini, Anies menyebut, trotoar di sekitar kawasan Tanah Abang akan steril sehingga pejalan kaki bisa leluasa berjalan kaki.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan tenda-tenda untuk 400 PKL.

Artikel Ini Telah Tayang Di Kompas.com Dengan Judul: Mulai Besok, Jalan di Depan Stasiun Tanah Abang Ditutup, PKL Bebas Berjualan