Preview MotoGP Portugal 2020: Empat Gelar Tersisa, Siapa Berjaya di ‘Sirkuit Roller Coaster’ Portugal?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 21 November 2020 | 15:32 WIB

Perebutan gelar runner-up, rookie of the year, dan juara dunia konstruktor akan dibahas di preview MotoGP Portugal 2020 ini. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Meskipun perebutan gelar Juara Dunia 2020 sudah dimenangkan oleh Joan Mir, musim MotoGP 2020 masih menjanjikan balapan yang seru.

Pasalnya, MotoGP Portugal 2020 juga menjadi tempat penentuan runner-up antara Alex Rins dan Franco Morbidelli.

Pertarungan jadi lebih menarik, karena dilatari oleh sirkuit Algarve, Portimao, yang sering dijuluki sirkuit roller coaster akibat sudut elevasinya.

Namun, seri ke-14 sekaligus terakhir dalam musim MotoGP 2020 itu juga bergengsi karena menjadi latar perebutan tiga gelar lainnya untuk MotoGP 2020.

Baca Juga: Maverick Vinales Tampil Konsisten di Awal Seri MotoGP Protugal 2020, Motornya Sudah Dibenahi?

Pertama adalah perebutan gelar konstruktor, yang menampilkan konflik tiga sisi antara Suzuki, Ducati, dan KTM.

Gelar kedua adalah Rookie of The Year MotoGP 2020, yang diperebutkan dua pembalap muda tim pabrikan yaitu Brad Binder dan Alex Marquez.

Siapakah yang akan berjaya dalam balapan yang menandakan kembalinya MotoGP ke Portugal setelah 8 tahun itu?

Semuanya akan dibahas oleh Eka Budhiansyah dan Joni Lono Mulia dari GridOto.com, OtoRace.id dan Motorplus-online.com di video preview MotoGP Portugal 2020 di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk klik like, subscribe dan ikon lonceng yang ada di kanal YouTube OtoRace.id agar tidak ketinggalan video-video baru dari OtoRace.id lainnya!